Rabu, 28 Desember 2011

CERBUNG "BAGAIMANA"




“YES….YES… nilaiku besar, akhirnya aku lulus” ujar andi tergirang

“ eh… mz boy… bengong ajah lu….!!!!kenapa?” Tanya andi

Wooooooooyyyyyyyyy…..

“ hussssst…. Aku kaget tauk…!!” liriknya sandy dari lamunannya

“ gak kok gak apa-apa, cumin iseng ngelamun ajah!” jawab sandy dengan ketus

“ hellloooo… mas sob aku tau apa yang kau fikirkan! Aku udah lama kenal kamu, masak iyah sahabatku diam dengan seribu bahasanya. Entar ayam tetangga mati loooo….!” Tanya andi

“ aaahh… sok tau ajah luh.. aku cuman berfikir Bagaimana aku dapat melihat suatu keindahan denagn penuh kebahagiaan yang aku punya, bisa gak kamu ngebayangin semua itu?” tutur sandy pada sahabatnya yang sangat dekat sekali dengan sandy.

“ memangnya kamu lihat keidahan itu dimana? Dipasar? Hahaha” canda andi yang sempat menghibur sahabatnya yang sedang dilanda kasmaran (sepertinya siiieh)

“ palingan keindahan pelangi di malam hari yah???” Tanya jelasnya pada sandy

“ naaaah… justru ituh mz sob… dimalam hari tuh gak ada pelangi, tapi semalam aku melihat pelangi itu indah banget (terbayang pelangi di malam hari… waaaw!! Seperti apa yah?)

“ aaahhh… mimpi kale!!!” celoteh andi mengejek sandy

Sejenak perbincangan mereka hilang seketika, andi dan sandy bersahabat sejak mereka sama-sam menggeluti bangku kuliah, suka duka senang sedih slalu bersama. Sandy adalah sosok lelaki yang ramah, supel, tidak jauh berbeda dengan andi yang suka bercanda.

***

Fajar baru menyongsong indahnya mentari, hari kian berlalu, sama seperti berlalunya perasaan sandy yang tak menentu setiap ia terbayang akan sesuatu hal keindahan yang ingin di raihnya.

(ya Tuhan… semalam aku dapat melihat keindahan di malam hari, sanggupkah aku tanpamu? Dia slalu hadir dalam gelap malamku)

Yaaaapzzzz…. Tepatnya si sandy falling in love, ahh…. Masak iyah???

Sandy duduk terpaku tepat di belakang andy yang sedang mengerjakan tugas-tugasnya. Seketika itu sosok gadis sepintas terlihat… astagaaaaa….indah banget keanggunannya!

“andy.. tau gadis itu gak? Anggun yah?” Tanya sandy menoleh pada gadis itu

“ahhh… itu mah kan adik kelas di kampus kita, ketinggalan jaman lu kalo’ gak tau ma dia. Padahal aku mah juga gak tau.. hahahhah” canda andy

(sambil saling menatap, ada yang berbeda dari sikap andy)

Gadis itu anggun bila berkrudung, yahhh… lebih tepatnya gadis itu bernama Nanda, wajahnya begitu elok sekali hingga membuat Sandy terpuruk dalam buaian Asmara, heemmm bagaimana dengan Andi ?

Sandy gak tau harus bagaimana untuk melangkah paling awal menatap gadis anggun seanggun dia. Bingung, resah, gelisah, hanya bisa bertanya “bagaimana aku bisa mendapatkan keindahan pelangi di malam hari bila aku tak dapat meraih pelangi itu di siang hari?”

Hari kian berlalu, seiring waktu berjalan Sandy dan Nanda saling kenal lebih dalam, namun ada yang berbeda dengan sikap Andi akhir-akhir ini.

“sob…. Aku bener-bener sayang banget ma Nanda, tapi aku takut dia kecewa dengan aku yang seperti ini” ujar Sandy, sandy takut untuk kehilangan Nanda karna dia yang mampu membuatnya berubah menjadi Sandy yang lebih baik dari kemarin, Nanda mengerti dengan kisah perajalanan hidup Sandy… yaaaaahh…. Itulah Hidup.

“Sob….kalau boleh jujur, sebenarnya aku juga sayang dengan Nanda (rintihnya dengan nada pelan), tapi aku sadar sob, dia hanya cinta sama kamu, bukan aku.” Ujarnya Andi sambil merangkul sahabatnya

“apa???? Jadi selama ini sikapmu berubah padaku hanya karna ini? Tanya Sandy

“iyah sob… aku udah mengutarakan isi hatiku, tapi dia lebih memilih kita berteman, dan dia hanya Cinta sama kamu, jadi sekarang kejarlah Cintamu sebelum dia jatuh dipelukan orang lain, karna kau sahabatku aku mengalah, karna pula aku pun tau bahwa kau telah mencintainya sejak dulu sebelum aku kenal dia.” Ungkap Andi

“sob.. aku tau perasaanmu….!” (belum selesai ucapan Sandy, Andi membungkam mulut Sandy dan berkata )

“udahlah sob… sekarang yang paling terpenting adalah BAGAIMANA kamu bisa memiliki Nanda!!! Oke sob????” ucap Andi dengan semangat

“makasih yah sob… kamu dah mau ngerti’in aku” ujarnya senang Sandy

Mereka saling bersama saling bertukar berpendapat, bahkan memikirkan cara untuk mendapatkan Nanda…

BERSAMBUNG

Nah cerita ini aku sengaja buat cerita bersambung agar ada yang menyambungkan cerita ini…

2 komentar:

  1. wah.....nanggung tuh aq membacanya...cukup asyik kayaknya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah... tapi sampai saat ini masih tetap menjadi cerbung, belum ada waktu untuk melanjutkannya...

      Hapus